Mengenal GCompris

Mengenal GCompris

Aplikasi berbasis opensource memang tidak akan ada habisnya, terutama di bidang pendidikan. Umumnya media pembelajaran dikhususkan untuk pembelajaran dengan rate menengah keatas (SMA/SMK sampai perguruan tinggi), namun ada juga lho media belajar khusus untuk anak dari paud, SD sampai ke jenjang SMP, salah satunya GCompris yang sampai detik ini masih terus update untuk media-media belajarnya. Dalam aplikasi GCompris ini mengedepankan belajar dengan pola permainan atau GAMES, ada banyak permainan untuk belajar didalam aplikasi ini.

GCompris saat ini dikembangkan oleh komunitas KDE diseluruh dunia, ditranslasi atau diterjemahkan ke bahasa indonesia oleh komunitas opensource di seluruh indonesia, dengan ini nantinya GCompris bisa diterapkan dan digunakan dengan baik di Indonesia, karena sebelumnya kurang familiar karena masih menggunakan bahasa inggris. salah satu tampilan GCompris seperti dibawah ini.

Tampilan Belajar Mengenal Warna GCompris

Tampilan diatas merupakan tampilan saat belajar mengenal warna di GCompris, dengan memadukan antara bermain dan belajar membuat proses dalam belajar semakin menyenangkan. tak hanya gambar dinamis saja di GCompris juga ada suara dalam bahasa indonesia, sehingga si buah hati bisa tambah senang dalam belajar di GCompris

Untuk Mengunduh aplikasi ini bisa langsung download di menuju tautan dibawah ini:

Situs Resmi GCompris : Download GCompris

Cukup sekian informasi tentang opensource kali ini, untuk pertanyaan bisa tinggalkan di kolom komentar, pasti akan saya balas dan sampai ketemu di artikel berikutnya.

suntoro

Seorang pembelajar yang antusias terhadap ilmu di bidang teknologi informasi seperti Network Security khususnya di bidang fraud detections, suka membuat tutorial teknologi berbasis open source dan suka terhadap dunia pendidikan.

View my other posts